Dunia Remaja Relationship Kata Puisi Tips Trik Humor Lucu Unik Aneh.

Manfaat Air Putih Buat Kesehatan Tubuh

...

Capedeh™ ^ Khasiat Air Bagi Tubuh Manusia | Manfaat Air Putih Buat Kesehatan Tubuh: Air Putih sangat penting untuk kehidupan manusia, selain menjadi kebutuhan sehari-hari, air juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh kita. Banyak manfaat dan khasiat air putih buat kesehatan kalo kita konsumsi dengan baik.

Manfaat Air Putih Buat Kesehatan Tubuh

Simak beberapa manfaat air buat kesehatan dan tubuh kita yang mungkin belum kamu ketahui berikut:

# Pengganti Ion Tubuh
Salah satu manfaat air buat tubuh kita adalah sebagai pengganti ion tubuh. Setelah seharian kita menjalani berbagai aktivitas yang melelahkan tentu banyak energi yang hilang dalam tubuh kita. Maka dari itu air sangat dibutuhkan sebagai pelepas dahaga yang baik buat kesehatan tubuh kita.

# Memberikan Efek Relaksasi
Air putih bisa memberikan efek relaks-santai buat tubuh, dengan minum cukup air putih akan mempermudah pembakaran energi di dalam tubuh dan juga dapat menurunkan suhu tubuh, sehingga Kamu lebih nyaman dan segar saat beristirahat sambil minum air putih. Minum air setelah beraktifitas sangat baik untuk kondisi tubuh. Relaksasi karena minum air putih ini juga bisa menyebabkan cepat tidur buat yang insomnia loh.

# Membuat Tubuh Lebih Bugar
Air putih gak hanya berfungsi untuk kebersihan tubuh. Tapi air putih juga bermanfaat sebagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Manusia akan lebih tahan gak makan dalam beberapa hari saja dari pada gak minum. Ketika haus dan kemudian minum maka kebugaran akan kembali normal seperti sedia kala.

# Meningkatkan Energi
Kegiatan seharian pasti membuat kita kelelahan. Sebagian orang percaya bahwa minuman berenergi cukup untuk mengganti energi yang mereka keluarkan seharian. Padahal sebenarnya minum air putih aja udah cukup untuk mengganti energi yang baru dan membuat tubuh jauh lebih segar.
Air putih membantu transportasi oksigen darah dan nutrisi penting lainnya ke sel-sel Kamu. Dengan mendapatkan cukup air, jantung  juga dapat bekerja lebih ringan memompa darah ke seluruh tubuh. So, masih lebih bermanfaat air putih dibandingkan minuman yang lain.

# Menjaga Keseimbangan Tubuh
Faktanya bahwa tubuh kita sekitar 60 % nya terdiri dari cairan. Cairan dalam tubuh ini memiliki fungsi masing masing, diantaranya dalah sebagai proses pencernaan, penyerapan sari makanan, dan masih banyak lagi.
Untuk itu sangat dianjurkan mengkonsumsi air, karna bisa Kamu bayangkan sendiri apa yang akan terjadi kalo sampai kekurangan asupan air dalam tubuh kita.

# Memperlancar Sistem Pencernaan
Air putih sangat penting untuk pencernaan yang baik. Air mampu  melarutkan partikel kotoran dan membuat pencernaan lebih lancar.
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag, sulit BAB ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

# Menurunkan Stres
Tujuh puluh sampai 80% dari jaringan otak terdiri atas air. Kalo Kamu mengalami dehidrasi, tubuh dan pikiran Kamu akan stres. Saat Kamu merasa haus, artinya udah waktunya sedikit rehidrasi dengan air putih.
Mengonsumsi air putih saat haus juga menurunkan tingkat stres. Simpanlah segelas air putih di meja. Atau, siapkan sebotol air putih sebelum Kamu berolah raga dan minum secara teratur.

# Meningkatkan Fungsi Otak
Air juga membantu otak kita bekerja dengan lebih optimal. Alasannya adalah otak kita ternyata mengeluarkan energi listrik dan air adalah konduktor yang baik untuk energi tersebut. Sehingga air dapat membuat fungsi listrik dalam otak ini lebih maksimal.

# Merawat dan Membangun Otot
Minum air putih dapat bermanfaat mencegah kram otot dan melumasi sendi dalam tubuh. Saat terhidrasi dengan baik, Kamu pun dapat berolahraga lebih lama dan lebih kuat tanpa rasa tersiksa.

# Merawat dan Memelihara Kulit
Air memiliki peran sebagai merawat kulit kita. Air kerap digunakan sebagai salah satu bahan dalam krim kecantikan. Minum air mampu menghidrasi dan memperbaiki sel kulit, membuat wajah Kamu terlihat lebih muda.
Dengan mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas setiap harinya berarti Kamu telah merawat kulit Kamu menjadi lebih lembut dan halus. Air putih juga membersihkan wajah dari kotoran serta meningkatkan sirkulasi darah. Membuat wajah Kamu lebih bersih dan bersinar. Ini merupakan cara alami dalam merawat kulit.

# Untuk Perawatan Kecantikan
Kalo Kamu kekurangan minum air putih maka tubuh akan menyerap air yang ada di dalam kulit. Maka akibatnya air akan kering dan berkerut.
Air juga bermanfaat untuk melembabkan dan menyehatkan kulit. Kalo Kamu rutin minum air putih setiap hari maka kulit Kamu akan tetap segar dan cantik. Para wanita yang ingin cantik alami, jangan lupakan rutin minum air putih setiap hari.

# Mengeluarkan Racun
Air dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut dibuang melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan semakin baik.

# Menjaga Berat Badan
Minum air putih bermanfaat untuk menahan nafsu makan. Sehingga berat badan kita dapat terkontrol dengan baik dan dapat mencegah dari obesitas.

# Menurunkan Berat Badan
Untuk yang ingin diet, air putih sangat bermanfaat. Karena dengan minum cukup air putih dapat mempercepat pembakaran kalori, sehingga Kamu gak perlu repot-repot untuk menggunakan obat-obatan mahal yang berguna untuk menurunkan berat badan, cukup dengan minum air putih secara rutin, murah dan sehat kan?

Menyehatkan Tulang
Air yang cukup bisa membantu untuk memproduksi sel-sel tulang yang baru. Tulang kita menjadi lebih kuat dan tidak mudah kropos. Sehingga kemungkinan terserang osteoporosis dapat diminimalisir.

# Memelihara Kesehatan Ginjal
Fakta lainnya adalah sebagai memelihara kesehatan ginjal. Cairan dalam tubuh memiliki fungsinya masing masing salah satunya adalah sebagai alat transportasi sisa limbah atau kotoran dalam tubuh yang nantinya akan dibuang dalam bentuk urin.

# Mengurangi Batu Ginjal
Risiko batu ginjal meningkat pada orang yang kurang minum cukup air putih. Sesungguhnya air putih memiliki kemampuan mencairkan garam dan mineral ke dalam urin. Air putih mampu mengurangi risiko terbentuknya kristal padat dalam ginjal yang disebut batu ginjal.

# Menyehatkan Jantung
Air Putih juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

Nah itulah beberapa manfaat air bagi tubuh dan kesehatan kita, dan masih banyak manfaati baik air putih lainnya. Konsumsi air sesuai kebutuhan untuk kesehatan tubuh kita. Disalin Capedeh dari sumber tipsehat4u.blogspot.com, ananda-7.blogspot.com, lombokbaratkab.go.id, forum.kompas.com, google.com.

Share This

Manfaat Air Putih Buat Kesehatan Tubuh

Posted by Capedeh™ Published on 24 Januari 2013 at 16.22.

Silahkan Komentar Disini :

1 comments:

  1. air putih emang bermanfaat banget buat kesehatan, juga buat kulit mu :)

    BalasHapus