Dunia Remaja Relationship Kata Puisi Tips Trik Humor Lucu Unik Aneh.

Tips Menginap di Bandara

...

Tips Menginap di Bandara: Ingin melakukan perjalanan keluar kota atau keluar negeri menggunakan pesawat, terkadang membuat kita harus menginap di bandara untuk menunggu jam pemberangkatan pesawat. Apalagi kalo mendapat tiket pesawat pemberangkatan pagi.

Tips Menginap di Bandara

Nah, buat sobat yang mungkin harus menginap di bandara, ada beberapa Tips Menginap di Bandara yang bisa kamu lakukan berikut:

* Siapkan Keperluan Pribadi
Sebelum berangkat kebandara, pastikan perlengkapan pribadi dalam saku tas seperti:
- Sikat gigi
- Sabun muka
- Handuk kecil
- Parfum, dan
- Perlengkapan pribadi lainnya.
Karena kamu akan membutuhkan barang-barang tersebut esok paginya di bandara.

* Kenakan Pakaian yang Sesuai
Kalo kamu berencana menginap di bandara, kenakan pakaian berlapis, memakai jaket dan sweater atau membawa selimut tipis. Karena kondisi sebagian besar bandara cukup dingin. Hindari memakai rok, celana dan pakaian ketat karena akan bikin gak nyaman.

* Bawa Bacaan dan Alat Hiburan
Kalo kamu merasa khawatir dengan kondisi keamanan di bandara dan kamu memutuskan gak tidur sepanjang malam, biar gak bosen, bawa bahan bacaan seperti buku, komik dan majalah. Jangan lupa juga membawa pemutar musik dan laptop yang udah diisi baterainya, agar bisa digunakan saat kamu menunggu dalam waktu lama di bandara.

* Bawa Minuman dan Cemilan
Buat kamu yang memiliki budget perjalanan pas-pasan, ada cara untuk menghemat uang. Biasanya harga makanan dan minuman di bandara lebih mahal. Biar kantong kamu gak jebol, ada baiknya menyiapkan minuman dan cemilan sebelum berangkat ke bandara.

* Datang Lebih Awal
Biasanya banyak penumpang lain yang harus terbang pagi buta akan melakukan hal yang sama seperti kamu, menginap di bandara. Jadi, usahakan untuk datang ke bandara lebih awal agar kemungkinan titik menginap yang nyaman gak diambil orang lain.

* Pilih Tempat yang Nyaman
Sesaat kamu tiba di terminal bandara, cobalah berkeliling dulu untuk mencari lokasi yang nyaman sebagai tempat beristirahat. Kamu bisa menuju mushala (prayer room) karena lantainya selalu dilapisi karpet sehingga ideal untuk merebahkan badan. Atau Bangku-bangku di area terminal bandara juga bisa dijadikan tempat tidur. Bahkan beberapa bandara memiliki sofa empuk yang bisa dijadikan tempat untuk merebahkan diri.
Kalo kamu membawa kantong tidur (sleeping bag), lebih mudah lagi mencari tempat yang ideal. Tinggal cari sudut yang redup dan jauh dari tempat lalu-lalang, kamu pun bisa beristirahat dengan tenang.

* Selalu Waspada
Walaupun pada umumnya di bandara ada petugas keamanan yang bekerja 24 jam. Tapi kamu tetap harus berhati-hati, apalagi kalo sendirian. Pastikan benda-benda penting seperti uang dan paspor ditempatkan dalam tas kecil yang dimasukkan di dalam baju. Sedangkan Tas yang agak besar bisa dijadikan alas kepala sehingga menyulitkan orang yang ingin mencuri.
Kalo menginap di bandara bersama teman, kamu bisa tidur secara bergantian sehingga selalu ada seseorang yang terjaga untuk mengawasi barang bawaan.

* Pasang Alarm
Situasi beberapa bandara modern di negara maju memang sangat nyaman sehingga membuat banyak orang bisa tidur nyenyak. Biar gak keasyikan tidur yang mengakibatkan kamu ketinggalan pesawat, setel alarm setidaknya satu atau dua jam sebelum waktu keberangkatan pesawat.

Dengan mempersiapkan dan melakukan beberapa Tips Menginap di Bandara diatas, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kamu. Selamat menunggu dan selalu waspada yah. Disalin Informasi Terbaru sumber yahoo.com.

Share This

Tips Menginap di Bandara

Posted by Capedeh™ Published on 29 Juni 2012 at 11.09.

Silahkan Komentar Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar