Dunia Remaja Relationship Kata Puisi Tips Trik Humor Lucu Unik Aneh.

Manfaat Buah Kelapa Muda Untuk Kesehatan

...

Capedeh™ ^ Khasiat Air Kelapa Muda | Manfaat Kelapa Muda Untuk Kesehatan: Buah yang sering dinikmati karena kesegaran dan rasanya yang nikmat ini, ternyata kelapa muda juga mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan.

Air Kelapa Muda yang mengandung mineral dan elektrolit mulai dari kalsium, kalium hingga magnesium ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa Manfaat Kelapa Muda untuk Kesehatan yang perlu kamu ketahui:

Manfaat Kelapa Muda Untuk Kesehatan

* Menghilangkan Rasa Panas Akibat Terbakar .
Campurkan dengan bubuk kunyit dan air kapur sirih, lalu oleskan ke kulit yang terbakar atau terkena minyak panas, maka rasa panas akan hilang dan tidak meninggalkan bekas melepuh.

* Menyembuhkan Demam Berdarah .
Campurkan air kelapa muda dengan air perasan jeruk nipis, sedikit garam dan madu, dan minum sehari tiga kali.

* Mengatasi Mual Muntah Mabuk Kendaraan
Serta berbagai penyakit seperti malaria, typhoid serta demam berdarah bisa memicu gejala mual muntah. Untuk mengatasinya, minum air kelapa muda bisa membantu menetralisir kondisi lambung sehingga mengurangi gejala tersebut.

* Menjaga Keseimbangan Elektrolit
Air kelapa muda merupakan cairan isotonik, sehingga bisa menggantikan mineral dan elektrolit yang hilang bersama dengan cairan tubuh. Bahkan organisasi pangan dunia atau FAO (Food and Agriculture Organization) pernah meneliti dan berusaha mematenkan air kelapa muda sebagai minuman isotonik.

* Membunuh Cacing di Usus
Ada mitos yang mengatakan jika terlalu bayak makan kelapa bisa menyebabkan infeksi cacing kremi, namun tidak pernah bisa dibuktikan secara ilmiah. Justru minum air kelapa muda dicampur 1 sendok teh minyak zaitun sebanyak 3 kali sehari bisa membasmi cacing kremi dari usus.

* Mengatasi Gangguan Kencing
Berbagai gangguan saluran kencing bisa diatasi dengan air kelapa muda, termasuk polyuria (sering kencing), stranguria (susah kencing) dan lain-lain.
Efeknya pada masing-masing individu bisa bervariasi tergantung penyebab dan tingkat keparahannya.

* Memecah Batu Ginjal
Selain mengonsumsi obat-obatan dari dokter, pasien batu ginjal sering mengkombinasikannya dengan minum air kelapa muda. Efeknya plak atau kerak yang terbentuk di ginjal lebih mudah melunak dn dikeluarkan bersama air kencing.

* Pengganti Plasma Darah
Komposisi kimiawi air kelapa muda hampir identik dengan plasma darah sehingga mudah untuk ditransfusikan. Dalam kondisi darurat terutama di masa perang dunia II, air kelapa muda sering ditransfusikan pada prajurit yang sekarat ketika bantuan plasma darah belum datang.

* Anti Kuman
Belum banyak penelitian yang membuktikan hal ini, namun beberapa ahli percaya air kelapa muda ampuh menyingkirkan virus dan berbagai mikroorganisme patogen (penyebab penyakit). Kandungan monolaurin di dalamnya diyakini ampuh membasmi virus flu, herpes dan bahkan HIV.

Berikut beberapa manfaat air kelapa muda untuk kesehatan lainnya:
- Mencegah penggumpalan susu dalam perut, sekaligus mencegah sembelit, rasa mual, dan sakit pencernaan (Campurkan air kelapa muda dengan susu).
- Sebagai penetral racun.
- Berfungsi sebagai diuretik atau memperlancar kencing.
- Mengurangi dehidrasi jika dicampur air jeruk sitrun.

Itulah sedikit dari Manfaat Kelapa Muda Bagi Kesehatan yang bisa kamu ketahui. Silahkan di coba mengkonsumsi kelapa muda dengan kadar yang disarankan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kamu. Disalin Capedeh sumber google.com

Share This

Manfaat Buah Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Posted by Capedeh™ Published on 2 Oktober 2012 at 20.19.

Silahkan Komentar Disini :