Dunia Remaja Relationship Kata Puisi Tips Trik Humor Lucu Unik Aneh.

Tips Aman Bertransaksi di ATM

...

Tips Aman Bertransaksi di ATM: Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) saat ini emang jadi alternative untuk memudahkan saat melakukan transaksi, entah untuk pengambilan uang, mengirim (Transfer) uang, membayar tagihan, atau hanya sekedar menge’cex saldo di tabungan. Masing-masing Bank sudah dilengkapi dengan mesin ATM dan tersebar dimana aja, jadi kita bisa dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus ke BANK.
Tips Aman Bertransaksi di ATM
Mungin udah jadi hal yang biasa buat kamu melakukan transaksi di ATM, karna hampir setiap hari ada aja yang melakukan transaksi di ATM. Biasanya sebelum memasuki ruang mesin ATM, ada beberapa hal yang dilarang saat melakukan transaksi di ATM, seperti:
- Tidak boleh memakai Helm
- Tidak boleh memakai Topi
- Tidak boleh memakai Kaca Mata Hitam
- Tidak boleh Merokok
- Tidak boleh Rame-rame
- Tidak boleh Teriak, dll.

Nah, buat kamu yang sering melakukan transaksi di ATM, biar transaksi berjalan aman, lancar, nyaman, dab terhindar dari tindak kejahatan di ATM, berikut sedikit Tips Aman Bertransaksi di ATM yang perlu kamu inget.

* Mesin ATM Berfungsi Normal
Setelah memasuki ruangan mesin ATM, sebelum melakukan transaksi atau memasukan Kartu ATM, Pastikan Kondisi Mesin ATM Berfungsi Normal dan baik. Jangan sampe pas mesin ATM lagi bermasalah yang akhirnya bisa bermasalah juga dengan kartu ATM kamu.

* Petugas BANK Tidak Pernah Meminta PIN
Di Bank atau ATM manapun, tidak ada Petugas BANK yang pernah meminta nasabah untuk menyebutkan PIN kamu. Jadi, kalo ada orang yang mengaku sebagai petugas bank dan meminta PIN kamu, jangan percaya. Kalo perlu laporin Satpam aja.

* Jangan Membiarkan Orang Lain Membantu Transaksi di ATM
Usahakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM sendiri, atau kalo ada yang nemenin, orang tersebut sudah kamu kenal dan dipercaya. Dilarang dan Tidak membiarkan orang lain yang ingin membantu kamu melakukan transaksi di ATM.

* Tutupi Saat Mengetik PIN
Usahakan agar saat setelah memasukan Kartu ATM dan mengetik PIN, PIN ATM tidak boleh terlihat / terbaca / diketahui oleh siapapun, cukup kamu aja yang tau. Disarankan untuk menutupi menggunakan tangan atau apapun saat mengetik PIN.

* Menghubungi Call Center BANK
Kalo misalnya kamu mengalami masalah saat berada di dalam / dengen mesin ATM, pastikan hanya menghubungi Call Center Bank bersangkutan melalui Ponsel dengn nomer masing-masing Bank. Jangan menghubungi kantor pemadam kebakaran yah, ntar malah repot.

* Transaksi Bener-bener Selesai
Setelah melakukan transakasi, periksa kembali kartu ATM kamu, apakah udah beneran selesai dan tidak bermasalah. Disarankan sebelum meninggalkan mesin ATM, pastikan transaksi kamu bener-bener selesai dan Kartu ATM udah keluar.

* Mengganti PIN Secara Berkala
Kalo ini sebagai keamanan tambahan, usahakan untuk mengganti PIN ATM kamu secara berkala. Dan usahakan membuat PIN yang jangan gampang ditebak.

Itulah sedikit Tips Melakukan Transaksi di ATM yang AMAN yang perlu kamu ketahui dan lakukan, agar terhindar dari kejahatan dan kerugian saat melakukan transaksi di ATM. Walaupun mungkin udah banyak yg tau, karna disetiap pintu ATM ada stiker tentang Tips Aman Bertransaksi di ATM diatas, tapi moga aja bisa bermanfaat. By Informasi Terbaru Capedeh.

Share This

Tips Aman Bertransaksi di ATM

Posted by Capedeh™ Published on 10 Maret 2012 at 13.34.

Silahkan Komentar Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar