Dunia Remaja Relationship Kata Puisi Tips Trik Humor Lucu Unik Aneh.

Cara Menghemat Battery Handphone

...

Cara Menghemat Battery Handphone Ponsel Smartphone dan Gadget Android: Handphone memang udah jadi kebutuhan seseorang, dan tentu yang namanya handphone utawa ponsel gak lepas dari battery, karena battery merupakan sumber energi dan kehidupan untuk ponsel. Terus bagaimana cara merawat dan menghemat baterei ponsel ??

Berikut ada 7 langkah cara menghemat battery Smartphone yang bisa kamu lakukan, silahkan dibaca dan semoga bermanfaat :

Cara Menghemat Battery Ponsel

* Jangan Terlalu Lama Pake Hape
Jangan menggunakan handphone terlalu lama. Ini hal yg sering dilakukan khususnya para remaja yg lagi kasmaran, biasanya kamu pasti kalo nelpon lebih dari 1'jam, apalagi kalo dapet gratisan nelpon. Hal inilah yang membuat baterai hape kamu lowbet dan bisa drop.

* Jangan Aktifkan Ringtone dan Getar Sekaligus
Kalo Ringtone dan fitur getar diaktifkan sekaligus lumayan menguras energi baterai. Kalo bisa aktifkan salah satunya aja, jangan sekaligus.
Misalnya kondisi berada di bioskop, cukup aktifkan fitur getar aja (biar gak ganggu juga). Dan kalo lagi di tempat publik dan rame, lebih baik aktifkan ringtone aja.

* Gunakan Fitur Suara Seperlunya
Kadang suka kelupaan atau malah sengaja mengaktifkan fitur suara. Matikan fitur suara yang gak penting, jangan biarkan aktif sepanjang hari. Karna bisa mengurangi energy batre hape kamu.

* Kurangi Brightness Layar
Coba Kurangi juga brightness layar handphone kamu hingga 50 persen, biar energi baterai yang terpakai lebih hemat.

* Matikan Ponsel Tanpa Sinyal
Sebaiknya matikan handphone kamu kalo berada di sebuah tempat yang susah untuk mendapatkan sinyal. Kalo handphone terus diaktifkan berarti handphone kamu itu terus menerus mencari sinyal, hal ini akan membuat energi baterai kamu terkuras dan akhirnya lowbet deh.

* Matikan Bluetooth
Biasanya suka kelupaan mematikan Bluetooth kan? Cex dan Matikan Bluetooth kalo udah gak di gunakan. Karna Bluetooth yang aktif akan menguras energi baterai handphone lebih cepat.

* Matikan Internet Auto-Update
Selain Bluetooth, kadang ada yang suka mengaktifkan jaringan internet yang sering otomatis memberitahukan notifikasi. Kalo internet nyala, pastinya menguras energi baterai lah, jadi matikan jaringan internet kalo emang udah gak dipake atau gak penting.

* Matikan Wi-Fi
Kalo ponsel kamu ada fitur Wi-Fi, selain mematikan Bluetooth, hape kamu juga mesti mematikan Wi-Fi. Karena fitur Wi-Fi ini akan mencari jaringan Wi-Fi dimana dan disaat kamu berada yang menyebabkan energy battery terkuras.

* Pakai Repeater
Saat berada di tempat yang sangat terpencil, di sarankan untuk menggunakan "Repeater" handphone agar bisa memperkuat penangkapan sebuah sinyal dan bisa menghemat baterai.

Itulah beberapa cara menghemat battery ponsel yang bisa kamu ketahui dan perhatikan kalo gak mau tiba-tiba handphone kamu low-batt. Semoga bisa bermanfaat dan membuat handphone kamu selalu siaga dengan battery yang maksimal. Disalin Capedeh dari berbagai sumber.

Share This

Cara Menghemat Battery Handphone

Posted by Capedeh™ Published on 12 April 2013 at 22.39.

Silahkan Komentar Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar